DINAS PENDIDIKAN PIDIE LAKSANAKAN PELATIHAN LIFE SKILL TAHUN 2020

 DINAS PENDIDIKAN PIDIE LAKSANAKAN PELATIHAN LIFE SKILL TAHUN 2020



Sigli 27/8/2020 – Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie melaksanakan kegiatan Pelatihan Live Skill yang diikuti 150 orang yang terdiri dari :

  • Pelatihan Kupiah Riman sebanyak 20 orang bertempat di Kemukiman Adan.
  • Pelatihan Kupiah Meukutop sebanyak 25 orang bertempat di Kemukiman Garot
  • Pelatihan Rias Pengantin sebanyak 25 orang bertempat di Blang Malu
  • Pelatihan Design Graphis sebanyak 25 orang bertempat di LKP Dunia Komputer Kota Sigli.
  • Pelatihan Listrik jaringan sebanyak 25 orang bertempat di LKP Joul Elektronik, Beureunuen.
  • Pelatihan Pertukangan Kayu sebanyak 25 orang bertempat di Pembuatan Perabot wilayah Rambayan dan sekitarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie diantaranya Plt. Kadis Pendidikan Pidie Drs. Ridwandi, dan Ketua Panitia Pelaksana Drs. Yusmadi Kasem. Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan Pidie. Acara ini dilaksanakan di Ball Room Cempaka Hotel Sigli.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Bupati Pidie Roni Ahmad, SE diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs. H. Mukhtar Ahmad dan pada kesempatan itu Mukhtar Ahmad. pada kesempatan itu beliau menyampaikan pentingnya meningkatkan Pengetahuan, kecakapan kerja, wirausaha dan kemandirian yang dibutuhkan dalam memasuki dunia kerja baik mandiri atau bekerja ditempat lain dengan penghasilan yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup.

beliau juga menambahkan para peserta harus memiliki kesadaran tinggi terhadap melestarikan nilai – nilai Budaya indatu Pidie yang karyanya punya value dan strategis. dan juga mengajak Masyarakat untuk melestarikan Hasil Karya para leluhur kita.

Pelatihan ini berlangsung selama 17 hari mulai tanggal 27 Agustus – 12 September 2020 mulai jam 08.00-17.00 atau setara dengan 200 jam Pelajaran. Peserta Pelatihan di didik oleh tenaga-tenaga terampil sesuai dengan bidang masing- masing, dan mereka dilatih serta melakukan kegiatan praktik langsung di lapangan kerja. kepada peserta dan tenaga pelatih diberikan snack dan makan siang setiap hari, juga diberikan uang Transportasi.



Aceh Broadcasting

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *